Review tahun 2008 and Resolusi 2009

Review 2008

Greatttttt…..one word for this year….2008 emang tahunn yang buat gw banyak banget yang gw dapet di tahun ini..wuihhhhh…dari mana yah gw harus review niy tahun..2008 itu tahunnnya piala euro..ehhehe..ok gw disini mau nulis untuk review di tahun 2008..kita mulai dari kehidupan gw kaleee yah… kehidupan gw diawal tahun dengan kehidupan yang biasa aja.tapi sangat berkesan dimana di bulan januari gw mempunyai hp yang bingung kenapa gw beli hp itu. Sampai bulan desember gw juara futsal di kantor yang sebelumnya gw nga prediksi.hehe. kehidupan gw tahun ini gw belajar banyak dimulai dari bagaimana gw belajar mengatur waktu gw. Merencanakan masa depan gw. Hidup dengan penuh ketelitian walaupun masih banyak cerobohnya. Ilmu yang gw dapet di tahun ini sangat –sangat banyakk….secara di kantor juga banyak hal baru yang mesti gw pelajarin.hehe. bagaimana bersikap harus sabar.kehidupan gw di tahun 2008 ini mengalami metamorphosis yang sangat pesat. Semua rencana-rencana gw yang tadinya ga mungkin bisa diwujudkan tapi bisa berjalan dengan baik. Dan sesuai apa yang gw harapkan. Masalah –masalah yang gw hadapi tiap hari bisa berbeda. Mantapsss…..masalah-masalh tersebut buat gw banyak belajar dari masalah yang kecil sampe masalah besar. Dan buat diri gw tambah terus berkualitas. Dan membuat diri gw terus bertambah kepercayaan diri gw. Walaupun sebenarnya gw ngerasa blom mampu. Dan satu lagi di tahun ini pula akhirnya gw punya blog dan gw bisa menyalurkan pikiran2 gw ke dalam blog gw ini. Tujuan awalnya untuk tempat foto2 gw siy.hehe.tapi gw nga punya tempat untuk curhat jadinya yah blog ini lah tempat gw harus bisa memberanikan diri bercerita tentang diri gw. Agar gw bisa lebih terbuka..dan jadi lah tempat curhat gw.hehe.

Cita – cita dan keinginan gw untuk membeli kamera terwujud juga akhirnya di tahun ini. Sumpah gokilll…pas udah ngumpulin duit buat beli kamera eh liat ada kamera lomo..gw tertarik sama hasilnya..akhirnya gw beli tuh kamera LCA+ kamera lomo pertama gw..tapi konskwensi nya gw terlambat beli kamera Digital SLR. Hehe. Yah pertama kali pake dengan film yang ada.wah gokill abiss..puas dengan hasilnya..tapi modal harus gede man..beli film,cuci film,cetak film…hehe..akhirnya gw mutusin untuk beli scanner aja.biar modal nyuci aja..kan murah tuh…untuk film dengan slide emang hasilnya gokil abiss..suka banget gw sama hasilnya..mantap apalagi setelah di crossprossesing..waw…amazing…seperti yang gw upload disni niy.hehueue.. akhirnya gw menabung lagi lah untuk membeli keingginan yang lama gw yaitu DSLR. Pertama siy niat nya pengen beli canon 400d tapi pas itu duitnya blom kumpul.hehe. gw tunggu2..pas dapet THR akhirnya terbeli jga..tapi yang tipe 450d karena 400d telah discontinued..yah akhirnya gw bener2 puas dengan hasilnya..walaupun lensa gw masih yang cupu yaitu kit.hehe. di bulan oktober eh gw tertarik dengan kamera fish eye2 ..akhirnya beli lagi gw untuk kamera itu..cembung2 gitu deh hasilnya..lucuuuuuuuu….cooolll…..gila yah ditahun ini gw bener dapetin lebih dari yang tadi nya gw Cuma mau DSLR. Eh malah dapet 2 kamera baru. Terima kasih yah ALLAH SWT telah memberikan rezeki yang berlebih dan kesempatan yang indah buat hambamu ini. Di akhir tahun dengan voucher eh gw ikut kursus fotografi dengan kelas jurnalistik. Gw tertarik karena jurnalistik adalah foto yang menampilkan apa adanya. Punya cerita dan punya makna yang sangat dalam. Dan saat ini gw masih terus belajar untuk itu.

Persahabatan gw di tahun ini benar-benar kembali hangat. Kembali seperti dulu. Gw seneng banget sumpah tahun ini padahal ga di prediksi bisa kaya gini. Yah itu karena adanya musibah dari salah satu sahabat gw kecelakaan,yah karena hal itu mungkin akhirnya bisa ngumpul bareng lagi walau pada awalanya mungkin kaku yah. Tapi lama-lama jadi cair. Yah telah melupakan permasalahan yang dulu terjadi. Yah sama – sama ambil hikmahnya. Di balik musibah ada hikmah yang bisa diambil. Dan gw sadar hidup , teman , dan persahabatan butuh toleransi yang sangat tinggi dan belajar bagaimana bisa menerima kekurangan dan kelebihan orang disekitar kita. Semua hal itu ada solusinya jika kita mau berusaha. Dan mau didiskusikan. Nga ada yang nga mungkin selama kita mau berusaha. Semua hal bisa dilewati asal mau berusaha dan dibicarain.

Asmara…hihihi…apa itu asmara…asmara gw tahun ini benar-benar sangat berkesan banget buat gw. Gw yang ga pernah merencanakan ini sebelumnya. Gw bertemu dengan seorang wanita. Yang bisa buat gw jatuh hati dan buat gw dia adalah wanita terindah yang saat ini gw temui. Gw bisa melakukan apa aja tanpa memikirkan kenapa siy gw harus melakukan demikian. Padahal gw pikir2 dulu gw nga pernah seperti itu. Pada awalnya siy gw bingung itu manusia apa bukan yah.hehe. yah ketemunya siy biasa aja. Dengan tidak ada rencana untuk mendekatinya. Namun entah kenapa tiba-tiba bisa dekat.hehe. dan gw setelah ngobrol dengan makhluk itu dalam hati kecil gw gw punya rencana yang sebenarnya itu mustahil. Dan jujur gw bingung apakah rencana itu bisa berhasil. Sebenarnya pada saat tengah tahun gw pasrah. Nga mungkin juga karena gw bukan siapa-siapa kok mengatur seseorang. Tapi ada suatu kesempatan akhirnya gw bisa bantu dia untuk berubah dengan rencana itu. Waw..gw merasa bersalah jg siy.hehe. dan saat ketika ada kesempatan jalan bareng. Gw ngerasa kok gw punya rasa yah. Yah pasti lah gw ceritain perasaan gw ke dia. Yah walaupun sampai saat ini gw nga pernah tahu apa perasaan dia ke gw. Dan gw punya janji untuk nga ninggallin dia. Dan gw sampe saat ini masih menunggu untuk itu semua. Hehe…lucu yahh… yang jelas gw mau dia mendapatkan yang terbaik untuknya. Dan gw selalu mendukungnya. Dan gw nga pernah bisa berhenti untuk memikirkannya. Gw disini banyak belajar bagaimana gw lebih menghargai wanita. Memberikan yang terbaik, dan bisa dihargai oleh orang lain. Dan hidup gw lebih bermakna juga karena hal ini . dengan warna baru yang ga pernah gw temui di tahun-tahun sebelumnya. Terima kasih ya Allah SWT telah memberikan kasih-MU dan sayang-MU melewati wanita tersebut.

Perjalanan and touring..heeh…perjalanan tahun ini mulai tersendat karena gw baru bisa nikmati atau lakukan pada semester ke dua. Padahal pertama kali gw pengen berangkat tuh dah lama pengen keujung genteng diundur karena dengan alas an biar banyak yang ikut. Eh ternyata ketika waktunya nga ada yang bisa. Cape jg kan dah rencana jauh-jauh hari eh ga jadi. Akhirnya gw mutusin untuk tetap pergi walaupun sendirian.tapi ada sahabat gw yang baik hati namanya eiji dia kasihan atau nga enak sama gw jadi akhirnya kita pergi naik motor. Seperti yang telah dikisahkan di blog ini jg. Setelah itu ditambah gw punya kamera gw hamper setiap minggu itu pergi. Banyak banget yang mau ngajak gw jalan. Gw sampai bingung untuk ngaturnya. Tapi atas izin ALLAH SWT semua ajakan itu bisa gw penuhi semua. Padahal gw dah pasrah akan bentroknya jadwal tapi entah kenapa ada yang mundur. Dan gw tetep bisa menuhi semuanya. Dan jg diwaktu kosong gw pake untuk belajar nyetir mobil.hehe. maklum masih blom bisa. Dan akhirnya ditahun ini pula gw punya sim A. heuhuehue…bisa niy jalan2 lebih jauh lagi..hehe. tapi di akhir tahun perjalanan gw di penuhi dengan touring motor. Kadang gw kangen pengen istirahat dirumah nonton dvd. Tapi pada saat dirumah pengen jalan.hehe. plin plan niy. Karena perjalanan ini gw banyak nambah pengetahuan tentang jalan-jalan dan tempat wisata yang gw singahi. Karena banyak hal yang buat gw belajar dan suatu saat gw bisa membawa orang ketempat itu..jadi promosi jg siy.hehe..

Kemunduran atau stack yang nga ada kemajuan di tahun 2008 ini adalah ibadah gw, emosi gw. Dan atau kedewasaan gw. Ibadah gw di tahun ini jauh dari kata baik dari tahun lalu. Masih banyak kurangnya. Dan gw msaih berusaha untuk memperbaiki tapi emang berat banget karena kurangnya motivasi buat gw. Ini hal yang paling berat di tahun ini. Emosi gw jg ditahun ini bener – bener diuji dmana masalah – masalah bar uterus datang dan gw harus bijak dalam menyikapinya. Kenapa di bilang kemunduran Karena di tahun ini tingkat kepercayaan diri gw semakin membaik karena itu lah emosi gw berbanding terbalik. Berikut juga seperti kedewasaan gw Cuma berdiam diri di tahun 2008 ini. Masih blom ada kemajuan dari tahun-tahun lalu. Gw Cuma tabah dalam menghadapai masalah-masalah yang ada. Dan bertindak hal yang tidak seharusnya. Atau bersikap dewasa.

Di tahun ini banyak sekali kenangan yang menurut gw nga bisa dilupakan. Tahun ini banyak permasalahan yang gw hadapi. Semua itu hal-hal diatas adalah karena sikap gw diawal selalu bersikap optimis dan selalu semangat. Senyum gw itu adalah kunci buat gw. Yang bisa membuka mimpi-mimpi gw selama ini. Masa lalu adalah sejarah dan bagaimana gw bisa menikmati masa depan dan memikirkan masa depan. Dan merencanakan apa yang akan terjadi di kemudian hari. Karena apa yang akan terjadi di masa datang adalah tergantung apa yang kita lakukan di masa kini. Jadi pikirkan apa yang perlu kita lakukan agar masa depan kita indah dan bahagia. Hidup bukan novel atau sinetron yang bisa tau jalan ceritanya. Hidup bukan untuk kita buat menjadi dramatis sehingga membuat kita tersiksa. Tapi hidup adalah bagaimana membuat sesuatu yang berguna bagi semuanya. Jangan pernah menikmati hidup kita sendirian tapi ajak lah orang yang menurut kita pantas untuk mendapatkan kenikmatan hidup ini. Karena itu semua

“Amri is not perfect man but knows to be perfect man and amri dont wanna be perfect man but want to make perfect people “

Resolusi tahun 2009

2009 adalah tahun setelah 2008. Anak kecil jg tahu mri. Emang siy mereka tahu. Nah itu dia dari 2008 ke 2009 itu kan ada peningkatan 2008 di tambah 1 jadi deh 2009. Berarti peningkatan minimal satu diatas sebelumnya.hehe. ngomong siy emang enak. Tapi dalam memujudkan itu berat. Tapi bisa kok semuanya dijalani nga ada yg ga mungkin kalo kita mau berusaha. Semuanya butuh usaha dan perencanaan yang baik dan matang. Tapi inget hidup bukan untuk dipertimbangkan. Kadang manusia kebanyakan mikir sehingga takut untuk melakukan tindakan. Padahal tindakan tersebut kadang malah membawa berkah yang lebih baik. Hidup adalah tindakan ditunjang dengan pikiran dan perencanaan yang baik karena manusia diciptakan dan diberikan kelebihan yaitu akal dan ilmu yang melimpah. Tapi banyak merencanakan tanpa tindakan adalah tidak akan menghasilkan. Yaitu hasilnya akan 0 (nol) besar. Menurut gw dalam merencanakan itu memang harus tau segala resiko tapi resiko bukan untuk dihindari namun dicari solusi sehingga semua pihak yang terkait mendapatkan manfaatnya. Setiap tindakan pasti ada resiko karena manusia diberi akal untuk mencari solusi dari masalah dan resiko yang ada. Kalo manusia takut untuk mengambil resiko berarti dia adalah pengecut. Karena masalah yang sama akan terus dihadapi. Tanpa berani untuk dilewati. Nah untuk menghadapi tahun 2009 ini gw sedikit aja siy merencanakan kehidupan gw untuk satu tahun kedepan dimana tujuannya untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri gw dari tahun sebelumnya. Berikut rencana- rencana di tahun 2009.

Kehidupan gw secara keseluruhan terasa lebih berat dari tahun 2008 karena gw melihat di tahun 2009 ini akan memiliki tanggung jawab yang lebih dari tahun 2008. Dari tanggung jawab secara perbuatan, ucapan dan pikiran. Yah namanya tambah umur dan tambah tua..hihiihi…. di awal tahun 2009 gw akan focus untuk kelas gw di jurnalistik. Yah untuk meningkatkan kualitas hidup aja siy. Dan di awal tahun juga gw sudah merencanakan untuk meneruskan kuliah s-2. Gw akan mengambil fakultas ekonomi dengan konsentrasi keungan syariah. Semua itu sedang dalam proses. Menunggu ujian saringan masuk. Gw memilih untuk kuliah di tahun ini karena di tahun 2009 gw harus mempunyai hal yang menarik. Gw nga mau sama seperti 2008. Karena gw berfikir gw punya kesempatan. Kesempatan itu nga boleh ditunggu tapi harus cepat diambil tanpa harus banyak berfikir. Emang siy ga ada pikiran sebelumnya untuk kuliah.tapi gw kan jg lagi menyiapkan diri gw untuk tahun 2010. Karena di tahun 2010 nanti gw merasakan diri gw akan menjadi sesuatu yang sangat berharga. Dan di tahun ini gw harus mempersiapkan itu semua untuk tahun 2010. Untuk di tahun 2009 ini gw akan memperbaiki personality karena gw merasa masih banyak kekurangan atas kepribadian gw. Harus lebih dewasa dan lebih bijak dalam menjalani hidup gw. Untuk kehidupan tahun 2009 ini gw akan jalani dengan keikhalasan apa pun yang akan terjadi, sesuai dengan lagu nya “ Nugie – Lentera Jiwa “. Itu akan jadi soundtrack hidup gw di tahun ini.

Cita- cita gw di tahun 2009 adalah mendapatkan sesuatu yang sangat berharga yang belum pernah gw temui ataupun lakukan. Artinya gw harus melakukan sesuatu yang baru dan belum pernah gw alami atau lakukan. Gw mau memperkaya pengalaman gw dan wawasan tentang dunia luar. Gw mau dapat mengontrol emosi gw lebih sabar lagi. Gw mau di tahun ini gw membuat diri gw ataupun orang lain menjadi lebih bahagia, lebih optimis, lebih banyak tertawa, dan menghadapi krisis global dengan sudut pandang yang baik. Umur gw masih muda, masih menjalani umur 23 dan menatap 24 tahun. Dengan umur dan tahun 2009 ini masih banyak yang harus diperbaiki. dan harus berani menatap kerasnya dunia tanpa perduli omongan orang dan perlakuan orang terhadap gw.

Persahabatan gw di tahun gw berharap banget menjadi lebih solid dan saling mendukung satu sama lain. Membuat sesuatu yang berguna bagi orang lain. Menciptakan hal yang bermanfaat untuk orang lain dan menjalankan inspirasi dan ide-ide yang selalu muncul pada saat kumpul. Memang semua ide-ide tersebut memilki kendala. Maka gw harap di tahun ini kendala-kendala tersebut bisa segera ditemukan solusi. Sehingga dapat terlaksana walaupun hasilnya tidak baik. Tapi yang akan dikenang dan dirasakan indahnya adalah prosesnya. Bukan hasil akhir. Hasil tanpa proses tidak akan memberikan hal yg bermanfaat dan belajar untuk kita. Seperti lagu “kepompong” . yang butuh proses dari ulat menjadi kupu-kupu yang hasilnya akan indah.

Asmara..hehe. Untuk urusan ini di tahun 2009. Gw tidak akan banyak memikirkan hal ini. Memang siy saat ini gw butuh seseorang yang bisa memotivasi gw, mendukung gw,mendengarkan gw dan mengkritik gw untuk jalani semuanya, gw tahu gw nga bisa jalani ini semua sendiri. Tapi biarlah di tahun ini akan menjadi sesuatu unpredictable. Asmara di tahun ini adalah dampak dari asmara tahun 2008. Hasilnya semua tergantung masing – masing pihak menyikapinya. Kenapa gw nga bisa rencanakan atau prediksi di tahun ini. Karena hal asmara adalah hal yang sensitive dan berhubungan dengan orang lain. Sehingga gw nga bisa untuk memaksakan perasaan gw. Yang jelas untuk urusan ini gw serahkan sama Allah SWT. Dan menjadikan diri gw pantas untuk mendapatkan urusan ini. soundtrack untuk urusan ini pada tahun 2009 adalah lagunya “ json Mraz – I’m Yours”.

Perjalanan di tahun 2009 gw akan sama seperti tahun 2008. Jika sudah direncanakan untuk perjalanan maka gw harus tetap berangkat. Untuk tahun 2009 akan banyak perjalanan yang akan dilakukan. Dan gw berharap gw bisa ketempat-tempat yang baru di setiap perjalanan. Gw akan menemukan hal-hal baru. Jalan-jalan baru. Dan lingkungan yang baru. Belajar bertoleransi. Untuk waktu mungkin akan lebih padat. Karena jadwal nya mungkin akan bentrok dengan jadwal kuliah. Tapi gw akan mencari – cari waktu. Dan untuk kuliner berusaha untuk menambah database tempat di kepala gw.hehe. alat-alat dokumentasi untuk tahun 2009 tidak akan mengalami perubahan. Tidak ada penambahan untuk alat ini. Kecuali alat pendukung. Perjalanan tidak akan di batasi kemana dan kapan. Tapi akan di lihat budget. Dan bagaimana bisa mengelurkan pengeluaran sekecil2 nya dan mendapatkan hal yang luar biasa di setiap perjalanan dan mendapatkan pengalaman yang tidak ternilai. Pengalaman itu akan ada karena proses yang tidak biasa. Dan mimpi-mimpi yang tidak terduga. Perjalanan –perjalanan gw akan gw buat menyenangkan dengan senyum dan canda tawa yang gw buat dari keadaan yang ada.

Kekurangan – kekurangan di tahun 2008 akan gw terus perbaiki di tahun 2009. Saat ini gw lagi dalam tahapan perbaiki kekurangan gw dan terus mempelajari dampak yang akan terjadi dari perbaikan tersebut. Karena belum tentu banyak pihak menyetujui akan adanya perubahan dalam diri gw. Tapi gw nga akan merubah sifat dasar gw yang selalu ceria dan menyenangkan. Karena itu ciri khas gw. Dan gaya gw yg selalu metal..dan gokil…

Masih banyak hal-hal yang Kehidupan gw untuk tahun 2009 yang bisa gw rencanain seperti kesehatan, olahraga,soft skill gw yg lain dan masih banyak pula lainnya.gw yakin tahun 2009 akan penuh warna seperti tahun sebelumnya. Gw akan jalanin tahun 2009 dengan gaya yang sama dan kemasan yang tidak berbeda…menjalani dengan senyum yang lebar dan ceria di setiap saat. Dan menularkan kebahagiaan kepada dunia. Menatap pemilu 2009 dan krisis dunia dengan lapang dada memilih pemimpin yang layak menjadi pemimpin. Berdoa dan berharap usaha dan rencana yang optimis dapat terlaksana. Dengan kepala yang tegak,jalan yang mantap,dan langkah yang pasti. Tatap 2009 dan hadapai segalai ujian dan resiko yang akan terjadi. Seperti lagu dari “ LALUNA – SENYUM PAGI INI”.

Amri gogogogo wild. And create amazing experience..kamu bisaaa…..

Advertisements

~ by amri luthfi on January 2, 2009.

2 Responses to “Review tahun 2008 and Resolusi 2009”

  1. Jeleeeek…ada yang kurang tuuh…di tahun 2009 lo harus lebih waras dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi gw rasa ngga mungkin…hehehe…jelek, sapa tuh yang telah mencuri hati lo? Wah..wah…lo ngerti asmara juga rupanya…gw pikir yang ada dalam otak lo cuma gentayangan kesana kemari. Huehehehe…
    Yang pasti gw doain yang terbaik, sukses buat lo dalam segala hal n to be a better person day by day…amin… (baek khan doa gw…ngga kaya lo doain gw yg jelek mulu)

  2. iyaaaaaa….gw nga mau jg kalee waras…nanti hidup gw jadi nga surprise lagi kalo warass….dan gw nga mau jg berubah..hehe…yeeeeeee…..lo yg ngajak2 gw gentayangan..hehe..

    asyiiikkkkkk…..di doainnn yg baiiikkk….aminnn…..

    eh ngomong2..emang doa gw jelek terus yah..hehe..maaf deh kalo gitu..nanti deh gw doain yang baikk…tapi bingung soalnya dah baik jg siy lo.hehe..kalo gw kan blom baik jadi harus di doain yg baikk2…hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: