Jodoh ????

Bingung yah dengan jodoh. Emang apa siy tuh jodoh. Gw sendiri juga nga ngerti apaan siy tuh jodoh. Makanan kecil yang harus dinikmatin. Hehe. Ngaco lo mri. Sebelumnya gw terima kasih banget sama temen gw yg berdiskusi dan sharing tentang jodoh menurut pendapat dia yang akhirnya gw mempunyai pengertian sendiri tentang jodoh itu sendiri. Yah itu siy hanya pendapat dan buah pemikiran gw aja yah mau deterima atau nga terserah kalian yang membacanya. Ok gw coba deh jelaskan pendapat gw itu.(dengan tampang serius dan senyum menyeringai lalu dahi mengkerut). Hehe. Mmmm…banyak manusia bingung dengan jodohnya. Yah termasuk gw kali yah. Banyak yg mencari dan banyak yg tidak memperdulikan. Allah SWT telah memberikan jodoh pd setiap umatnya. Seperti kata temen gw bilang manusia itu telah diberikan jodoh oleh Allah SWT sejak lahir atau mungkin seblum dilahirkan. Ok .hal itu ada benarnya. Tapi jika begitu apakah kita tidak perlu mencari nya ?? atau Allah SWT pasti akan memberikan jodoh di depan kita. Bukan nya manusia itu harus berusaha karena Allah SWT hanya memberikan petunjuk dan jalan. Hehe,uppsss…..sebentar sebelum melangkah lebih jauh. Sebenarnya apa siy tuh arti jodoh sendiri. Kalau banyak orang mengartikan jodoh adalah pasangan hidup atau kalau cowo jodohnya yah cewe , ada juga jodoh itu seseorang yg klik atau nyaman buat mereka. Dan banyak orang juga mengartikan kalau sudah menikah itu, itulah jodoh mereka. Baru dikatakan jodoh jika sudah menikah. , Mungkin itu benar. Yah karena gw jg nga tau apa itu jodoh. Tapi apakah hanya itu arti jodoh. Kalau begitu bagaimana dengan pasangan sesama jenis, mereka beranggapan pasangan hidup, dan mereka merasa nyaman satu sama lain, dan banyak yang menikah padahal jelas Allah SWT pun menentangnya adanya hubungan itu. tapi Allah SWT kan telah memberikan jodohnya sejak lahir? Jadi siapa yang salah hal tersebut. Trus apakah jodoh itu hanya satu yang diberikan Allah SWT untuk setiap manusia?. Apakah jodoh itu harus memiliki dan harus dekat dengan manusia tersebut? Bagaimana dengan istri2 yang mempunyai suami seorang tentara atau seorang yg tidak pernah pulang dengan waktu yg lama. Apa mereka tidak berjodoh ?.hehe.(ketawa dulu ah biar nga tegang), lalu bagaimana dengan orang2 yg dijodohkan (itu yg nentuin dari lahir orang tuanya kali yah bukan Allah SWT..hehe..) Trus bagaimana dengan poligami apakah mereka dikasih banyak jodoh yah. Berarti enak donk yah yang mempunyai kelebihan seperti harta banyak dan wajah yg menarik,dengan kelebihan tersebut yg gw amati bisa dengan mudahnya mendapatkan jodohnya bisa lebih dari satu pula, mau 5 bisa,trus dengan mudahnya jika nga cocok tinggalin gitu aja.bagaimana dgn perasaan korban yah.hehehe.. Hal tersebut yg buat gw bingung. Dan akhirnya gw mempunyai pendapat bahwa jodoh adalah segala sesuatu yang di berikan oleh Allah SWT kepada manusia agar manusia itu tetap berada pada kebaikan. Jodoh itu tidak sekedar hubungan dengan manusia, jodoh itu dapat berupa hewan, manusia, barang, pekerjaan,sekolah, dan lain2. Jodoh itu seperti alat didalam takdir manusia. Jodoh mirip dengan rezeki. Allah SWT tidak pernah memberikan rezeki langsung kepada umatnya. Allah SWT memberikan rezekinya melalui perantara. Dan perantara tersebut adalah jodoh. Bisa dikatakan jodoh adalah pintu dari rezeki, hidayah dan segala hal yang ingin Allah SWT berikan kepada umatnya. Seperti gw yg kuliah masuk univ tersebut karena ikut2an temen gw.padahal gw nga bgt minat. Tapi gw berjodoh dengan kampus itu dan mendapatkan kebaikan2 yg banyak yang banyak merubah hidup dan memberikan banyak pelajaran buat gw. Itulah jodoh buat gw dalam hal pendidikan. Dan menurut gw Arti jodoh sangat luas. Ada pula jodoh dalam hal sesama manusia.Karena pada dasar nya manusia itu makhluk sosial yg nga pernah lepas dr manusia lainnya. Jodoh dalam hal sesama manusia itu tidak harus memiliki. Seperti teman , sahabat, sodara,guru,atasan,dan lain-lain. selama mereka memberikan kebaikan mereka adalah jodoh. Tidak perduli mereka memliki jenis kelamin nya apa, mereka tinggal dimana,jaraknya sejauh apa.Karena mereka adalah perantara bagi Allah SWT untuk umatnya. Trus siapa dong yang akan menjadi pasangan hidup kita???. Allah SWT jelas berfirman bahwa yang dapat merubah nasib manusia adalah manusia itu sendiri. Jadi yg menentukan pasangan hidup manusia tersebut adalah manusia itu sendiri, apakah dari jodohjodoh yang telah diberikan oleh Allah SWT atau diluar jodoh. Manusia itu sendiri yg menentukan pasangan hidup mereka bisa satu, dua , tiga atau lebih karena Allah SWT pun telah memberikan jodoh yg banyak bagi umatnya. Dan manusia yg suka sesama jenis menentukan bahwa jodoh yg menurut manusia normal adalah teman, mereka akan menentukan bahwa jodoh tersebut adalah pasangan hidup buat mereka. Sekarang dengan pendapat gw tersebut telah memberikan kejelasan untuk menentukan siapa siy jodoh gw. Allah SWT telah memberikan gw banyak orang/jodoh. Dan gw yang harus menentukan siapa yg pantas untuk gw jadikan pasangan hidup, apakah itu berasal dari teman, sahabat, rekan, atau gw masih menunggu orang lain yg saat ini belum dihadirkan untuk gw. Karena yang dapat merubah nasib gw yah gw sendiri, Allah SWT memberikan petunjuk melalui mereka. Yah itu hanya pendapat gw. Gw setuju kalo jodoh itu nga usah ditunggu, karena jodoh emang datang dengan sendirinya,tapi untuk pasangan hidup manusia itu sendiri yang menentukannya dengan melihat kekurangan dan kelebihan jodoh kita dgn cara memahami, toleransi serta pengertian yg tinggi karena hal tersebut yg menentukan berapa lama dan umur jodoh yg kita tentukan menjadi pasangan hidup kita. Mungkin pendapat gw picik atau masih salah. Manusia nga pernah lepas dari belajar. Jika ada kekurangan mohon dikoreksi agar gw bisa terus meningkatkan kualitas diri gw dan dapat memberikan kebaikan bagi orang lain yg membacanya. Terima kasih jodoh2 ku……..

Advertisements

~ by amri luthfi on September 1, 2008.

4 Responses to “Jodoh ????”

  1. eh Jelek, lo mau jodoh berapa siy? Sms aja ke Tuhan hehehe….ketik REG JODOH. Lo masih bingung masalah jodoh? Sama siy sebenernya gw jg…ntar kita discuss lagi d.

  2. oi bron sory nih cuman sekedar kritik. Tulisan di blog lo itu terlalu dempet pusing gw bacanya. mending lo bikin paragraf2 gitu supaya orang gak terlalu pusing bacanya.

    Hehehehe….. hanya sekedar kritik

  3. hehehehehehe..
    heh amri…
    yah tar icha doain dah, supaya cepat berjodoh 🙂

  4. yoi thanks cha atas doanya semoga terkabul dan gw akan berusaha..hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: