Kemerdekaan

Wawww…….sebentar lagi Negara kita merayakan ulang tahun Kemerdekaan. Udah lama juga yah Negara ini menuju Negara yang adil dan makmur.hehehe.tapi Negara ini sebelumnya bukanya dah makmur???.iya makmur alamnya aja dan dah terganggu pula kemamkurannya gara2 SDM nya yang nga makmur. Hehehe.emang Negara ini selalu nga pernah habis untuk dibicarakan. Banyak banget pro kontra nya. Umur Negara dah bertambah tapi kedewasaaan rakyatnya nga bertambah. Upppss….bertambah siy tapi sedikit..hehehe.. lucu nga siy kalo negara yang secara de facto udah merdeka ini tuh masih merasa terjajah. Maksudnya??..iya terjajah sama bangsa asing dan bangsa sendiri. Coba deh hal apa siy yang ga tergantung sama bangsa lain. Mmmmm..ada kok..iya tapi coba bandingin hal2 yang tergantung sama bangsa lain dan yang bisa mandiri. Kenapa yah itu bisa terjadi apa karena bangsa ini nga mau repot. (Gitu aja kok repot).hehe.jadi nya diserahin sama bangsa lain. Apa nga percaya sama bangsa sendiri. Padahal Negara ini kaya banget loh dari sumber daya alam maupun manusia, budaya,bahasaa,ilmu,kesenian,makanan,pikiran, masih banyak lagi lain. Karena kekayaan tersebut manusia2 di Negara ini lupa bagaimana menjaga kekayaan tersebut. Mereka tidak mau bersatu antara kelompok satu dengan kelompok yang lain. Dan mungkin saling menjatuhkan karena ada sejarah yang tidak bagus.hehe. emang bener penyesalan datangnya belakangan. Sebagian sudah ada ynag menyesal dan sebagian masih senang menikmati kekayaan dan senang dalam keadaan lupa. Trus siapa yang harus ingetin agar bangsa ini dapat menikmati kekayaan mereka dan kemerdekaan yang telah tercipta sejak tahun 45. Anak muda nga pernah di percaya sama yang tua. Trus siapa donk. Bangsa lain mengingatkan dengan tujuan dan maksud yang lain. Trus siapa donk. Apa Cuma bisa berdoa untuk adanya perubahan. Kalo dari diri sendiri itu nga mungkin yang jelas. Jarang orang bisa sadar ketika mereka sedang senang. Yah emang saat ini Cuma bisa berdoa. Dan maju bareng akan perubahan dengan meninggalkan atribut yang kita bawa. Dan membawa satu atribut bangsa Indonesia. Dan ciptakan pemimpin yang punya tujuan perubahan untuk semua rakyatnya. Dan siap berkorban untuk rakyatnya.dan selalu di depan jika dibutuhkan. Dan juga berani untuk mengambil resiko untuk Negara. Hehehe. Yah semoga dengan bertambahnya usia Negara ini dapat terus menjadi Negara maju.dan terus bersatu membangun Negara yang dapat bertindak bukan Negara perayaan dan bicara saja. Dan bankitkan rasa nasionalis pada diri kita.

Advertisements

~ by amri luthfi on August 12, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: