Arti Kemiskinan

BBM naik yah. Banyak yang mempermasalahkan itu semua saat ini. Trus ada isu bahwa akan menambah kemiskinan di Indonesia. Hehe.gw bingung deh sama arti dari kemiskinan. Apa siy batasan manusia itu bisa disebut miskin. Trus kalo dilhat juga Negara ini sebenarnya ga miskin kok. Dan masyarakat nya juga nga miskin. Cuma menurut gw masyarakat Indonesia yang senang dengan status itu.hehehe. ga jg siy. Tapi emang sifat dasar manusia kali yah yang buat kaya gitu. Yang nga pernah puas sama keadaan.hehe. kalo kita liat manusia bisa hidup kok dari apa yang telah Tuhan sediakan di bumi ini. Buktinya manusia jaman dulu bisa bertahan hidup masa kita kalah sama manusia jaman dulu. Intinya siy kita selalu melihat yang diatas trus. Jadi kita merasa kurang trus sama apa yang telah kita punya. Dan kalo manusia itu sendiri mau berusaha mereka pun bisa untuk memperbaiki hidup mereka. Nga ada yang bisa merubah hidup nya kecuali mereka sendiri yang mau berubah. Tapi kalo gw pikir2 bener juga siy masyarakat Indonesia itu miskin. Tapi bukan miskin karena materi atau sumber daya. Tapi miskin moral dan miskin kesadaran, kalo menurut gw siy gt. Coba jika kita bayangkan jika Negara ini kaya akan moral dan kaya akan kesadaran. Nga akan ada yang mengaku hidupnya kurang malahan merasa lebih trus. Setiap hari Tuhan nga pernah berhenti memberikan rezki nya walaupun ga pernah kita sadarin seperti udara,air dan lain-lain. Sekarang daripada kita memikirkan yang namanya materi tuh nga akan pernah habis dan nga pernah puas. Tapi yang harus kita pikirkan adalah bagaimana membangun moral dan kesadaran bagi bangsa ini. Bahwa bangsa ini tuh mampu bukan hanya mengeluh tanpa berbuat dan berusaha. Dan menunggu bantuan dari orang lain.hehehe. Negara yang lucu dan unik ini harus tetap di lestarikan.hehe.

Advertisements

~ by amri luthfi on May 27, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: